Monday 4 June 2012

TERATAI CYCLING CLUB SAT BRIMOB POLDA SUMUT


Sejak dua tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 10 Oktober 2010 beberapa anggota melaksanakan kegiatan olah raga bersepeda diawali dengan 4 (empat) orang saja yaitu AIPTU. MULIADI, IPTU. DAUD PELAWI, BRIPKA SUTRIS dan BRIPTU SANDAY, menyusuri route – route didaerah Sri Ginting, Deli Serdang. 

Semakin hari jumlah yang ikut mulai bertambah seperti AKP H. ROKHMAT, S.H, IPDA SAEPULOH, SH, AIPTU HERMANTO, BRIPTU YUDHI SHANDI YUDHA, BRIPTU DADAN ATD dkk. 


Sejak AKP H. ROKHMAT, S.H, ikut dalam organisasi bersepeda ini dibentuk dengan nama TERATAI CYCLING CLUB SAT BRIMOB POLDA SUMUT,  organisasi ini pengurusnya belum terbentuk tetapi anggotanya sudah banyak. Untuk dilingkungan Kesatrian Brimob Mas Kadiran Medan Jumlahnya ada sekitar 30 Personil yaitu dari Staf Sat, Den Gegana, Subden 1 / A, Subden 3 / C, Subden 4 / C. Sejak itu TCC (Teratai Cycling Club) mulai mengadakan Touring Lintas Kecamatan dan Lintas Kabupaten, Seperti  Touring Ke sungai Bingei, Pantai Labu, Bukit Lawang, Tele simarjarunjung parapat, Sidamanik – Siantar.



Dengan adanya Touring ini dimana TCC (Teratai Cycling Club) singgah Di Detasemen A dan Detasemen B. Anggota – anggota di Detasemen A tertarik dengan olah raga bersepeda maka dengan diprakasai oleh Kaden A Sat Brimob Polda Sumut (AKBP. BUDI SATRIO, SIK, M.Hum) terbentuk TCC Den A dengan anggota sekitar 20 orang dan diikuti juga  oleh Detasemen B Tebing Tinggi (KOMPOL SURYO SUDARMADI, SIK, M.H). Detasemen B Tebing Tinggi dengan Jumlah anggota 20 orang.

Dan pada saat KOMBES POL Drs. VERDIANTO .I. BITTICACA, M.Hum, menjabat Kasat Brimob Polda Sumut pernah melaksanakan kegiatan Outbound untuk unsur pimpinan di Sungai Bingei Namu sira sira. Dengan kegiatan dari Medan ke Base Camp Outbound mengendarai sepeda motor Trail. Dari Bass camp ke lokasi arung jeram naik sepeda dan sampai ke lokasi arung jeram, berarung jeram sampai ke base camp Out bound.

Dengan adanya pergantian pimpinan dari KOMBES POL. Drs. VERDIANTO .I. BITTICACA, M.Hum kepada KOMBES POL. Drs. SETYO BOEDI MH, M.Hum,  Olah raga bersepeda semakin berkembang, dimana Kasat Brimob Polda Sumut langsung ikut gowes. Dalam Analisa Fun Bike, Touring  Sri Gunting, Medan – Binjai, Medan – Deli Tua.
Dan pada tanggal 26 Mei Selesai Touring Medan – Deli tua pengurus  TCC ( Teratai Cycling Club ) Sat Brimob Polda Sumut di kukuhkan oleh Kasat Brimob Polda Sumut dengan Surat Perintah Nomor : SPRIN / 419 / V / 2012 Tanggal 26 Mei 2012  tentang susunan  pengurus sebagai berikut : 
Pembina Kasat / Wakasat Brimob, Pengawas para Kaden, sebagai Ketua Umum AKP H. SYAMSUL BAHRI, S.H,  Ketua Harian AKP H. ROKHMAT, S.H, M.H, Sekretaris AKP SARMIN, Seksi Fun Bike AKP SARPONI, Seksi MTB AKP ADAM MALIK LUBIS.



sedangkan anggota yang ikut sudah mencapai 150 personil di tambah Bhayangkari dan remaja Bhayangkara Brimob Club.

Dengan adanya kepengurusannya Teratai Cycling Club Sat Brimob Polda Sumut telah terbentuk komunitas bersepeda di Sat Brimob Polda Sumut. Disamping anggota TCC (Teratai Cycling Club) dari personil, ada juga dari kalangan masyarakat, dan pada tanggal 7 s/d 10 juni 2012 Komunitas Sepeda Gunung Sumatera Utara bekerja sama dengan TCC (Teratai Cycling Club) Sat Brimob Polda Sumut menyelenggarakan event “North Sumatera Discovery MTB Ride” dalam rangka mendukung hari lingkungan hidup sedunia dengan route pertama Sibolangit – Medan, route kedua Laukawar / Tanah Karo – Sungai Bingei / Langkat, route ketiga Simalem Resort – Sipiso piso / Tongging.

 Dan akan dibuka di Kesatrian Brimob Mas Kadiran Medan pada tanggal 09 Juni 2012 oleh Kasat Brimob Polda Sumut.  

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...