Sunday 3 July 2016

Khatam Al-Quran "prioritas" Kegiatan Sat Brimob di bulan Ramadhan

Satbrimob, Medan (3/7/16). Puasa pertama yang dimulai hari ini Senin (06/06), di jajaran Sat Brimob Polda sumut khususnya Makosat Brimob Medan, membawa suasana yang tadinya penuh dengan kegiatan-kegiatan dilapangan, kini kegiatan yang dilaksanakan seputar ramadhan bagi personil yang beragama Islam dilaksanakan di masjid, diantaranya buka puasa bersama, Tadarus Alquran, Kuliah Subuh, Taraweh dan Khatam Alquran.

Masjid Nurul Huda Asrama Brimob Mas Kadiran Medan dimana kegiatan itu dilaksanakan, diadakan buka puasa bersama selama bulan Ramadan, salat Maghrib berjamaah yang dilanjutkan ceramah dan Sholat Tarawih. Setiap berbuka puasa, pihak masjid menyiapkan makanan dan minuman untuk sekitar 50 orang dewasa dan anak-anak.

Kegiatan lainnya di Masjid Nurul Huda Asrama Brimob berupa Tadarus dan  tafsir Alquran yang dipimpin oleh Direktur Pesantren Raudhatul Khasanah Medan Drs. Rasyidin Bina, M.A, bersama Kenaziran Mesjid Iptu H. Yusrizal Ilyas, yang diikuti oleh personil Brimob, anak - anak keluarga Satbrimob serta Ibu - ibu Bhayangkari di lingkungan Asrama Brimob Medan.

Karena itu, seperti tahun-tahun sebelumnya, Mesjid Nurul Huda Asrama Brimob Mas Kadiran Medan, dalam mengisi bulan puasa ini, selalu diisi dengan kegiatan khatam Al Qur'an setiap malamnya.

Sementara untuk personil jajaran Sat brimob Medan, kegiatan siang diisi dengan ceramah Dzuhur Ramadhan, silaturahmi ba'da ramadhan, i'tikat sepuluh hari terakhir puasa, sholat I'ed di lapangan Makosat Brimob Medan yang nanti akan dilaksanakan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Mesjid Nurul Huda Asrama Brimob Mas Kadiran Medan, dalam mengisi bulan puasa ini, mengadakan pengajian Al Qur'an dan khatam Al Qur'an setiap malamnya.

Beberapa Perwira di jajaran Sat Brimob Polda Sumut seperti Kasubden 3 Den C dan Kasubden 4 Den C, tampak antusias mendampingi anggotanya dalam kegiatan Khatam Alquran sepanjang Bulan Ramadhan ini. 


No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...