Wednesday 9 May 2018

Peringatan "HARI JUANG BENTENG HURABA" Brimob Polri Ke-69 Tahun 2018 di Mako Sat Brimob Polda Sumut


Satbrimob, Medan. (08/05/18). Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw didampingi Dansat Brimob Polda Sumut dan para PJU Polda sumut menghadiri Peringatan Hari Juang Benteng Huraba Brimob Polri ke-69 Tahun 2018 Selasa, tanggal 08 Mei 2018 pukul 08.00 Wib di Aula Serbaguna Mako Sat Brimob Polda Sumut, Jl. KH. Wahid Hasyim Medan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sesepuh Warakawuri Brimob Brigjen Pol. Purn. Rajiman Tarigan, S.H, Ketua PP Polri Daerah Sumut, Irjen Pol. Purn. Drs. Robert Aritonang, Ketua Pengurus Persatuan Purnawirawan Polri Daerah Sumut atau yang diwakili oleh bapak Kombes Pol Purn Alisman Nainggolan, Ketua KBPP, Drs. Saiful Sabri, M.M, para Pengurus Yayasan Brata Bhakti Polri Sumut, Kombes Pol (P) Raden Hidayat, dan Ketua Ika Benhur Brimob Polri, AKBP Purn Royen Hutagaol.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC yang dibawakan oleh Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sumut AKP Buala Zega, S.H, M.H,. Sebelum acara pokok dimulai, kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan mengheningkan cipta serta pembacaan Do’a. 

Sementara untuk pembacaan sejarah Perjuangan Benteng Huraba serta sejarah dibangunnya Monumen Perjuangan Kemerdekaan RI Benteng Huraba di Tapanuli Selatan disampaikan oleh Aiptu (Purn) Muliadi, yang dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Ika Benhur Brimob Polri, AKBP (Purn) Royen Hutagaol.

Ketua Ika Benhur Brimob Polri AKBP (Purn) Royen Hutagaol menyampaikan Monumen "Hari Juang Benteng Huraba" dibentuk untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan yang terdahulu, dan ucapan rasa syukur sampai saat ini Ika Benhur di Sumatera Utara masih berjalan dengan baik walaupun sudah beberapa kali berganti pimpinannya.



"Kami keluarga besar Ika Benhur sangat mengucapkan terimakasih kepada Dansat Brimob beserta staf karena sudah mendukung kegiatan ini dan semoga tidak bosan bosannya untuk membantu dan mendukung Ika Benhur," ucap AKBP (Purn) Royen Hutagaol dalam sambutannya.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Sesepuh Brimob Sumut, Brigjen Pol. (Purn) Rajiman Tarigan, S.H,. Beliau menyampaikan bahwa "Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan Brimob Polri yang telah berjuang demi kejayaan Indonesia, Brimob adalah bantuan tenaga Polri, Brimob adalah pasukan istimewa Polri, dimana ada Brimob masyarakat senang".

"Hindari arogansi, tegakan disiplin, karena Brimob pada hakikatnya lebih disiplin dari pada Polisi biasa, sekali memakai baret harus terus dipertahankan, lebih santun dan jauh lebih baik", ucap Sesepuh Brimob tersebut.

Selanjutnya Kata Sambutan dari Ketua PP Polri menyampaikan Selamat karena telah terselenggaranya kegiatan peringatan hari juang Benteng Huraba Brimob Polri ke-69 Tahun 2018 ini, serta acara peresmian lapangan tembak mini Sat Brimob Polda Sumut “Tunggal Panaluan” yang berada di Makosat Brimob Polda Sumut Jl. KH. Wahid Hasyim Medan.

Diakhir acara sesi Kata Sambutan, Kapolda Sumut dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia dan keluarga besar pengurus yayasan Ika Benteng Huraba yang telah menyelenggarakan acara dengan baik, serta ucapan terima kasih kepada Dansat Brimob Polda Sumut sebagai tuan rumah, juga kepada seluruh personil Sat Brimob Polda Sumut atas partisipasinya dalam mensukseskan acara ini.

"Kegiatan ini diadakan dengan bertujuan juga untuk memberikan motivasi semangat juang dan mentransformasikan nilai-nilai perjuangan yang terbaik dari para pendahulu kepada generasi muda Brimob serta generasi penerus Brimob Polri’", ucap Kapolda Sumut.

"Mudah mudahan dengan momentum ini kita semua tetap mengingat dan semakin bersemangat dalam memperjuangkan negara Indonesia ini", lanjut Kapolda Sumut.

Selepas acara Sambutan, Kegiatanpun dilanjutkan dengan Pemotongan tumpeng yang diberikan Kapolda Sumut kepada Ketua Ika Benhur Brimob Polri, AKBP (Purn) Royen Hutagaol. Sementara Sesepuh Brimob Sumut, Brigjen Pol. (Purn) Rajiman Tarigan, S.H, memberikan potongan tumpeng kepada Personil tertua yang akan memasuki masa MPP AKBP Eko Syahputra. 






Dan tidak ketinggalan pula, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Djadjuli, S.I.K, M.Si, mendapat potongan tumpeng dari Kapolda Sumut yang dilanjutkan dengan berfoto bersama. Kemudian acarapun berakhir dengan ramah-tamah, serta makan siang bersama.

Kemeriahanpun berlanjut setelah Kapolda Sumut menghibur seluruh undangan yang hadir dengan "Anakku Naburju" kesukaannya, ditambah lagi dengan penampilan Dirpam "cair" obvit yang berduet dengan artis Keyboard menyanyikan lagu  ""Jangan salah menilaiku"nya.




kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar hingga Kapolda beserta rombingan PJU meninggalkan Mako Sat Brimob Polda Sumut.


#HumasPoldasumut #PIDsatbmsu

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...