Thursday 9 March 2023

Berkeliling "ODONG-ODONG" Personil PURNA BHAKTI dilepas KA SPN Polda Sumut

Hinai, Rabu (8/3/23).


Masa purnabhakti merupakan keadaan masa kedinasan personil yang akan berakhir setelah mencapai batas usia pensiun.

Yang pada Sore harinya telah dilaksanakan Tradisi Pelepasan bagi Personil Purna bhakti diantaranya AKBP (P) ROSMIATI, AKBP (P) SUKARTI, KOMPOL (P) BAMBANG SURYO WASKITO, KOMPOL (P) ROBERT Y. SITOMPUL, AKP (P) WAGIRI, AIPTU (P) MAHMUDDIN NASUTION DAN PENATA TK.I (P) LASTIUR R. SIALLAGAN, dengan berkeliling "odong-odong" yang diikuti oleh KA SPN Polda Sumut didampingi Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari SPN Hinai.



Turut juga Waka SPN Polda Sumut bersama Wakil Ketua PCB SPN Hinai serta para PJU dan juga melibatkan 217 Siswa Diktukba Polri Gel-I TA. 2023 dengan mengiringi sambil bernyanyi saat rombongan "Odong-odong" berkeliling Kesatriaan SPN Hinai, sampai dengan Gerbang 2 Penjagaan Mako SPN Hinai, yang sebelumnya dilaksanakan juga Tradisi Gerbang Pora saat rombongan Purna Bhakti meninggalkan Ksatriaan SPN Hinai.


Dalam Acara Malam Keakraban berlangsung, serta Pelepasan Purna Bhakti dan Pengantar Tugas Waka SPN Polda Sumut AKBP Edi S. Sinulingga, SIK, MH, yang dipromosikan menjadi Dansat KBR Pasgegana Korbrimob Polri ini, dilaksanakan di halaman garasi Sarpras SPN Polda Sumut pada pukul 20.00 Wib. Beliau menyampaikan bahwa acara ini sebagai wujud penghargaan atas dedikasi dan loyalitas dan pengabdian yang telah ditunjukkan. “Memasuki masa purna tugas merupakan situasi yang pasti dihadapi oleh setiap personil.”

"Meskipun sudah pensiun dan kembali ke masyarakat, banyak media komunikasi yang dapat digunakan dengan seluruh personil yang masih aktif, meskipun personil tersebut sudah pindah tugas maupun purna tugas, 

Sehingga silaturahmi tetap terjalin dengan rekan-rekan yang masih berdinas agar hubungan baik yang telah telah terbina selama puluhan tahun tetap terjaga."


Atas nama pribadi, keluarga dan seluruh personil SPN Polda Sumut, Beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian serta dedikasinya dan mendoakan semoga pengabdian yang telah disumbangkan bagi organisasi ini menjadi amal kebaikan.

Diawali dengan Doa dan makan malam bersama, acara diisi dengan penyampaian pesan dan kesan dari Personil Purna bhakti yang diwakili oleh AKBP (purn) Rosmiati, juga penyampaian pesan dan kesan dari Dansat KBR Pasgegana Korbrimob Polri yang didampingi istri, dan dilanjutkan dengan arahan KA SPN Polda Sumut serta pemberian cindera mata yang didampingi oleh Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari SPN Hinai, kemudian acara diakhiri dengan sesi foto bersama, penampilan paduan suara ibu-ibu PC Bhayangkari SPN Hinai dan Doorprize bagi seluruh personil SPN Polda Sumut.



#pidspnhinai 

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...