Saturday 7 July 2012

Dari Lapangan Brimob Medan menuju ke Swedia


Panggih Prio Sembodho, Anak dari Personil Sat Brimob Polda Sumut berlaga di Piala Dunia U-14

Berawal dari keisengan bermain bola di lapangan Mako Sat Brimob Polda Sumut, membawa anak pertama dari personil Sat Brimob ini terbang ke Swedia. Panggih Prio Sembodho merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, adalah putra dari Aiptu Jumbadi (Kanit 3 subden 4 den C) dan Sri Mulyaningsih yang bertempat tinggal di as.Brimob Jl. KH. Wahid Hasyim blok Q-4 no.1 Medan.       
Ia adalah benteng terakhir Tim Nasional Indonesia U-14 yang akan berlaga di Piala Dunia Remaja Gothia Cup Swedia pada tanggal 15 s/d 21 Juli 2012. Pesepakbola yang menimba ilmu di SSB Mandiri Medan ini, menyukai sepakbola sejak duduk di bangku kelas 4 SD. Di SSB Mandiri ia dilatih oleh Sugiar, mantan Kiper PSMS yang kini menjadi Pelatih Kiper di Tim PSMS Medan ISL.
          Panggih sekarang menjadi anggota Tim Nasional, namun perjalannya mencapai Level ini tidaklah mulus, ia dulu sempat gagal lolos seleksi untuk Piala Yamaha 2009. Baru dua tahun berselang ia berhasil melewati seleksi dan menjadi Kiper utama untuk Piala Yamaha 2011, tak tanggung – tanggung ia membawa Tim Nasional Indonesia menjadi Runner up di perhelatan Yamaha Cup Muang Thong Thani, di Bangkok Thailand.
 Panggih kini kembali mendapat kesempatan membela TIMNAS U-14 di ajang Piala AFC, ia ikut seleksi dan berhasil menyisihkan 3000 striker remaja dari seluruh Indonesia. Pada perhelatan yang digelar dengan sistim League itu. Panggih tampil di 7 laga dari 12 laga, dan ia hanya kebobolan satu gol (satu – satunya gol yang dibuat pemain Malaysia). Piala Dunia usia dini di Swedia menjadi Turnamen besar kedua yang bakal dijalani oleh Panggih dan kawan – kawannya, tapi ia mengatakan “kami harus berjuang, Indonesia pasti bisa!”. Ujarnya. 


1 comment:

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...