Friday 5 July 2013

Sosialisasi KRPL Sat Brimob Polda Sumut dengan BPTP Sumut Tahun 2013



Sebagai Balai yang mempunyai tugas pokok melaksanakan pengkajian dan perakitan teknologi pertanian, serta mempunyai peran dan fungsi menginventarisasi dan identifikasi kebutuhan teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi serta melaksanakan pengembangan teknologi dan diseminasi hasil pengkajian, maka pada hari kamis Kemarin (4-7-2013), BPTP Sumut memberikan penyuluhan kepada Ibu – ibu Bhayangkari di jajaran Sat Brimob Polda Sumut.

Kegiatan yang dilaksanakan ini berkaitan dengan kerjasama, informasi, dokumentasi, serta penyebarluasan dan pendayagunaan hasil pengembangan teknologi pertanian tepat guna serta Memberikan pelayanan dan penerangan tentang teknik pemanfaatan pekarangan rumah sebagai kawasan rumah pangan lestari.

Maka pada acara yang bertempat di Aula Mako Subden (Kompi) 2A Sat Brimob Polda Sumut Tanjung Morawa ini, BPTP Sumatera Utara melaksanakan penyuluhan kepada Ibu – ibu Bhayangkari Cabang Sat Brimob Polda Sumut dalam rangka sosialisasi KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) yang disampaikan oleh Staf BPTP Sumut Ir. Siti Suryani M.Ed dan Nurmalia S.Tp.
kerjasama dan Sosialisasi yang dilaksanakan oleh BPTP Sumatera Utara dengan Sat Brimob Polda Sumut ini terkait dengan pelatihan, penyuluhan, dan penerapan dalam mendukung pertanian yang ramah lingkungan yaitu dengan konsep Model Rumah Pangan yang memanfaatkan pekarangan rumah sebagai lahan untuk kebutuhan pangan dan gizi keluarga.
Acara sosialisasi ini dibuka oleh Ibu Kasi Intel Sat Brimob Polda Sumut Kompol M.T. Pasaribu sebagai Ketua Seksi Kebudayaan dan dihadiri oleh Ibu Kaden Gegana Sat Brimob, serta Staf Bhayangkari Cabang Sat Brimob Polda Sumut juga  Ibu – ibu Bhayangkari dari Kompi 2A yang dipimpin langsung oleh Ibu AKP Endra Budianto sebagai Danki 2 Batalyon A Sat Brimob Polda Sumut.
Menyangkut kegiatan Sosialisasi ini, Kepala BPTP Sumatera Utara Dr. Ali Jamil, MP juga menyambut baik dan melalui Ibu Ir. Siti Suryani M.Ed sebagai menceramah pada acara sosialisasi tersebut, menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini, diharapkan menjadi kegiatan kemasyarakatan dalam hal pengetahuan teknologi pertanian dan perkebunan bagi kebutuhan pangan dan gizi keluarga masyarakat Sumatera utara.
Setelah kegiatan sosialisasi, dilakukan peninjauan lahan yang akan dijadikan sebagai tempat pembibitan dan penanaman di sekitar lingkungan Mako kompi 2 Den A tersebut, yang didampingi langsung oleh Danki 2 Den A AKP Endra Budianto beserta Wadanki 2A Iptu Ruby Nanda yang diikuti oleh seluruh peserta sosialisasi.
(tekkom)


No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...