Sunday 21 July 2013

Jabatan KADEN B Sat Brimob Polda Sumut Diserahterimakan



Sat Brimob Polda Sumut kembali melaksanakan acara Serah Terima Jabatan Kaden B Sat Brimob Polda Sumut hari Sabtu kemarin tanggal 20 juli 2013 yang bertepatan dengan bulan Ramadhan 1434 Hijriah, di Lapangan Apel Mako Detasemen B Jl. A. Yani Tebing Tinggi.

Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Ahmad Subarkah, SIK, M.H, yang menyerahkan Tunggul Detasemen B Sat Brimob Polda Sumut "PATUAN NAGARI ANGGI" serta Tongkat Komando dari Kompol Suryo Sudarmadi, SIK, M.H, kepada kompol Budiman Bostang Panjaitan, S.H, SIK, M.H.

Kasat Brimob Polda Sumut menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru ditempatkan tersebut, dan beliau berharap “semoga dalam melaksanakan tugasnya dapat membawa warna dan suasana kerja baru yang lebih baik”.


Dalam acara Sertijab ini, disampaikan Kasat Brimob Polda Sumut bahwa ini merupakan motivasi dan upaya meningkatkan disiplin anggota sehingga akan dapat memberikan dampak peningkatan pada etos kerja bagi setiap anggota yang didasari pada motto pengabdian Brimob, yaitu “JIWA RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN”. 

Disisi lain secara teknis organisasi melalui  penyerahan jabatan ini diharapkan akan mempermudah dalam pembinaan personil dan lebih meningkatkan operasional dalam melaksanakan tugas – tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan meningkatkan kemitraan dengan masyarakat serta aparat penegak hukum lainnya guna menghadapi kejahatan berintensitas tinggi dan berdimensi kontijensi.


Dalam kegiatan tersebut dilanjutkan dengan acara syukuran dan buka puasa bersama di pelataran Kompi 3 Den B, sementara kegiatan serah terima Ketua Bhayangkari Ranting Den B dilaksanakan di pendopo Mako Den B yang dipimpin oleh ketua Cabang Bhayangkari Sat Brimob Polda Sumut.

Acara dimulai dengan penyampaian kata sambutan dari pejabat Kaden yang lama dan yang baru, serta kata sambutan dan ucapan selamat datang dari kasat Brimob Polda Sumut, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan yang mewakili masyarakat kota Tebing Tinggi, dan dilanjutkan dengan ceramah / tausiyah dari Ustadz pada saat sebelum melaksanakan berbuka puasa.

Acara yang dihadiri oleh Walikota Tebing Tinggi serta para pejabat pemerintahan daerah ini dihadiri juga oleh Walikota Tanjung Balai DR. H. Thamrin Munthe M.Hum serta para tokoh masyarakat dan tokoh Agama kota Tebing tinggi juga para rekanan / mitra Bankom Detasemen B Sat Brimob Polda Sumut. 
 
Bahwa acara yang dilaksanakan dalam bulan puasa Ramadhan tersebut, selain berbuka puasa bersama juga merupakan kegiatan dalam rangka mempererat tali persaudaraan diantara personil, pimpinan, dan Satuan dengan masyarakat sehingga Satuan Brimob Polda Sumut khususnya jajaran Detasemen B tebing Tinggi akan semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat Kota Tebing Tinggi dan umumnya masyarakat Sumatera Utara”. (tekkom).


SELAMAT DAN SUKSES KOMANDAN!


1 comment:

  1. Salut buat Tekkom Sat Brimob Polda Sumut...............

    ttd

    Kelana (tekkom Subden 2/B)

    ReplyDelete

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...