Monday 5 August 2013

Jabatan KADEN GEGANA Sat Brimob Polda Sumut diserahterimakan


Kompol Irwan jaya SIK bersalam Komando dengan Kompol junaidi S.H diantara kasat Brimob kombes Pol. Ahmad Subarkah SIK, M.H

Sat Brimob Polda Sumut kembali melaksanakan acara Serah Terima Jabatan Kaden Gegana Sat Brimob Polda Sumut dari Kompol Irwan Jaya, SIK, kepada kompol Junaidi, S.H, M.Hum pada hari Sabtu tanggal 3 Agustus 2013, yang pada bulan sebelumnya telah dilangsungkan juga pergantian Kaden B Sat Brimob Polda Sumut yang dilaksanakan pada tanggal 20 juli 2013 yang lalu di Makoden B T. Tinggi.


Sertijab kali ini dilaksanakan di lapangan Makosat Brimob polda Sumut jl. KH. Wahid hasyim no. 3i Medan dan dipimpin langsung oleh Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Ahmad Subarkah, SIK, M.H.

Setelah diserahterimakannya jabatan ini, Kompol Irwan Jaya, SIK menjabat sebagai Wakapolres Humbahas Sumut, Kasat Brimob Polda Sumut menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru ditempatkan tersebut, dan beliau berharap “semoga dalam melaksanakan tugasnya dapat membawa warna dan suasana kerja baru yang lebih baik”.

Dalam acara Sertijab ini, disampaikan Kasat Brimob Polda Sumut bahwa ini merupakan motivasi dan upaya meningkatkan disiplin anggota sehingga akan dapat memberikan dampak peningkatan pada etos kerja bagi setiap anggota yang didasari pada motto pengabdian Brimob, yaitu “JIWA RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN”. 

Disisi lain secara teknis organisasi melalui  penyerahan jabatan ini diharapkan akan mempermudah dalam pembinaan personil dan lebih meningkatkan operasional dalam melaksanakan tugas – tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan meningkatkan kemitraan dengan masyarakat serta aparat penegak hukum lainnya guna menghadapi kejahatan berintensitas tinggi dan berdimensi kontijensi. Terutama Untuk menekan tindakan kriminalitas ditengah masyarakat.


Bahwa Wilayah Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) merupakan wilayah yang rawan kamtibmas guna menekan angka kriminalitas, Kompol Irwan Jaya SIK sebagai Wakapolres yang baru di wilayah tersebut, penempatan jabatan mantan Kaden gegana tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi masuknya teroris ke daerah tersebut pasca terbakarnya lembaga pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta Medan beberapa waktu lalu.

(tekkom).

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...