Monday 18 August 2014

Karnaval Kendaraan Pasukan Pengamanan TNI / POLRI Meriahkan HUT RI ke-69 Tahun 2014 di Medan


Upacara Peringatan ke-69 detik-detik Proklamasi tahun 2014 di Lapangan Merdeka Medan, Minggu tanggal 17 gustus 2014 berlangsung khidmat dimana Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST, MSi bertindak sebagai inspektur upacara. Ribuan peserta dan masyarakat yang berkumpul sejak pagi dengan antusias mengikuti pelaksanaan upacara.


Upacara dihadiri sejumlah tokoh pejuang Kemerdekaan RI dan masyarakat umum.  Tampak mengikuti upacara dengan khidmat Wakil Gubernur Sumut Ir H Tengku Erry Nurady MSi, Kapolda Sumut Irjen Syarif Gunawan, Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari Subagio , Danlantamal I Belawan. Kolonel Laut Pulung Prambudi, Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S, MSi, Pangkosek HAnudnas III Kolone Pnb Supriharsanto, Kajatisu M Yusni, Dan Lanud Soewondo, Sekdaprovsu Nurdin Lubis, Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, pejabat eselon di lingkungan Pemprov Sumut dan tokoh masyarakat Sumut.

Setelah kegiatan upacara selesai, maka Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST, MSi beserta para Pejabat dan tamu undangan menyaksikan acara pawai atau parade yang dilakukan oleh Pasukan Pengamanan Pemilu 2014 yang terdiri dari personil Satuan – satuan fungsi Kepolisian jajaran Polda Sumut serta personil TNI jajaran Kodam 1/BB, termasuk dari personil Instansi / Dinas pemerintahan Provsu lainnya dan juga masyarakat Kota Medan, yaitu berupa Karnaval Kendaraan.

Seperti tahun sebelumnya, pawai pembangunan yang diisi pawai jalan kaki dan pawai kendaraan hias dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia  yang berlangsung di depan kantor gubernur sumatera utara jalan Diponegoro, Minggu tanggal 17 Agustus 2014 berlangsung meriah.

Pawai yang berlangsung sejak pukul 11.30 wib itu juga diramaikan oleh 55 lembaga masyarakat maupun  dari instansi pemerintah. Seluruh suku yang ada di sumut baik suku asli maupun suku pendatang terlihat ikut meramaikan pawai jalan kaki dan pawai kendaraan hias. Mulai dari pakaian adat berbagai suku asli maupun pendatang yang ada di Sumut, sampai beragam kesenian daerah juga turut dalam pawai diantaranya reog dan barongsai. 

Sebagian besar dinas di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Medan ikut memeriahkan pawai seperti dinas Pendapatan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Ketahanan  Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Pemuda dan Olahraga dan sebagainya. Demikian pula beberapa kecamatan di Medan dan Kabupaten/kota juga menampilkan kendaraan hias yang unik sebagai miniatur mereka. 

Hadir dalam  kesempatan tersebut Wakil Gubernur Sumut Ir H Tengku Erry Nurady MSi beserta unsure FKPF yaitu  Kapolda Sumut Irjen Syarif Gunawan, Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari Subagio , Danlantamal I Belawan  Kolonel Laut Pulung Prambudi, MSi, Pangkosek Hanudnas III Kolonel Pnb Supriharsanto, Kajatisu M Yusni, Dan Lanud Soewondo, Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S, Sekdaprovsu Nurdin Lubis, Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, pejabat eselon di lingkungan Pemprov Sumut dan tokoh masyarakat Sumut. 


Pawai berlangsung hingga pukul 14.00 , usai menyaksikan pawai pembangunan masyarakat yang memadati halaman Kantor Gubsu di Jalan Diponegoro satu persatu warga membubarkan diri dengan tertib.

(Tekkom)

Sumber: DNAberita.com 

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...