Wednesday 31 January 2018

APEL GABUNGAN DAN PEMBERIAN PENGHARGAAN SAT BRIMOB POLDA SUMUT KEPADA PERSONIL BERPRESTASI TAHUN 2018

Satbrimob, (31/1/18). Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol.  Djadjuli,S.I.K, M.Si, memberikan Penghargaan kepada 8 personil Sat Brimob Polda Sumut yang berprestasi saat memimpin apel gabungan yang dilaksanakan di lapangan Makosat Brimob Polda Sumut Jl. KH. Wahid Hasyim No.3i Medan, pada hari Rabu tanggal 31 Januari 2018, pukul 11.00 Wib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wadansat Brimob Polda Sumut, Para Danyon dan Kasi di jajaran Sat Brimob Polda Sumut. Kedelapan  personil yang menerima penghargaan tersebut terdiri dari 3 personil dari Den Gegana Satbrimob, 1 personil dari Seksi Intel Satbrimob, 3 personil dari Kompi 4 Yon A Pelopor dan 1 personil dari Kompi 3 Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut.

Sesuai dengan Surat Perintah dari Direskrimum Poldda Sumut bernomor: Sprin/11/I/2018 tanggal 05 Januari 2018 dan Surat Perintah Dansat Brimob Polda Sumut Nomor: Sprin/10/I/2018 tanggal 02 Januari 2018, bahwa 4 personil telah berhasil melakukan penangkapan terhadap 1 orang laki-laki yang merupakan pelaku kepemilikan 1 pucuk Senjata api jenis Revolver beserta 6 butir amunisi Caliber 3,2 mm yang bertempat di Jl. Kapten Sumarsono Kec. Medan Helvetia.

Diantara keempat personil tersebut adalah Iptu Budi E.M Naibaho, S.Ap, Bripka Fajar Handi, Brigadir Ricard Siahaan dan Brigadir Edi Martin Siahaan.

Sementara keempat personil dari Jajaran Batalyon A Pelopor yang berhasil melakukan penangkapan terhadap 2 orang tersangka yang sedang melakukan transaksi Narkoba berupa Pil Extacy sebanyak 300 butir yang bertempat di Jl. Ir. Juanda Kel. Mencirim Kec. Medan Timur. Diantaranya Bripka Amri Ginting, Bripka Heppy Hartanta Sembiring, Brigadir M. Suroyo dan Brigadir Zepri Prayogi. Bahwa keberhasilan mereka sesuai dengan perintah Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut dengan Surat Perintah bernomor: Sprin/04/I/2018 tanggal 15  Januari 2018.

Dalam amanatnya, Dansat Brimob Polda Sumut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil yang mendapat penghargaan, dengan berpesan jangan menilai penghargaan ini dari harganya, tetapi nilailah dari maknanya bahwa sebagai personil Polri yang Profesional, Modern dan terpercaya, haruslah mampu berfikir intelek dan menanamkan prinsip bahwa hidup kita akan lebih bermakna jika dapat bermanfaat bagi orang lain, apalagi sesuai dengan tugas kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“ Sebagai pimpinan, bahwa Pemberian Reward ini adalah bentuk penghargaan sekaligus perhatian kepada anggota, dan tidak bias dipungkiri bahwa tanpa loyalitas anggota, roda organisasi ini akan terhambat. Maka agar roda organisasi ini dapat berputar dengan dinamis harus ada hubungan emosional yang baik antara Pimpinan dan anggota”. Tegas Dansat Brimob.

Ditambahkan beliau, “bahwa bagi seorang Pemimpin jika mempunyai anggota yang berprestasi, harus mau berfikir tentang apa yang bias diberikan sebagai bentuk perhatian. Tetapi jika ada anggota yang mempunyai rating kinerja yang kurang baik, maka harus diberikan tugas – tugas yang rutin sebagai pembinaan”.

Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk lebih mempererat hubungan emosional antara seorang pimpinan dengan anggota, maupun hubungan antar sesama anggota Sat Brimob Polda Sumut, sehingga mampu mendorong peningkatan kinerja kearah yang lebih Profesional.


#Tekkominfo_BMSU


No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...