Monday 29 January 2018

TIBA DI TANAH AIR, 4 PERSONEL SAT BRIMOB POLDA SUMUT MEMBAWA MEDALI KEHORMATAN TERTINGGI PBB


Di dunia internasional, Polri juga turut serta dalam menjaga dan memelihara perdamaian. Darfur merupakan salah satu daerah misi Perdamaian PBB yang dijaga oleh satu satgas yang beranggotakan personel Polri sejak tahun 2008 dengan nama Satgas Garuda Bhayangkara II FPU Indonesia, yang sampai saat ini sudah memasuki rotasi ke 9 dan tentunya bernaung dibawah United Nation Hybrid African Union Mission  In Darfur (UNAMID).

Satgas Garbha II fpu indonesia 9 beranggotakan 140 personel terbaik polri yang dipimpin oleh seorang Pamen Polri berpangkat AKBP sebagai Kasatgas, Satgas ini mulai ditugaskan didalam misi UNAMID sejak tanggal 21 Januari 2017 sampai 26 Januari 2018. Dari 140 personil Satgas FPU Indonesia 9 ,terdapat 4 personil dari Polda Sumut. Mereka adalah:

1. Iptu Muhammad Reza, SIK sebagai Liaision Officer Bahasa Inggris
2. Aipda Ramot R.U Simangunsong sebagai Danru Ton Taktis
3. Brigadir Feri Ananda Bangun, SH sebagai pasukan taktis
4. Brigaidir Emil Salim, S.Psi sebagai Liaision Officer Bahasa Arab

Tepat pada tanggal 29 Januari 2018 meraka tiba di Bandara Soekarno Hatta Jakarta menggunakan maskapai penerbangan khusus yang disediakan oleh PBB

Empat personel Sat Brimobda Sumut telah dianugerahi dan disematkan medali kehormatan tertinggi PBB "UNAMID MEDAL". karena telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik dalam menjaga dan memelihara perdamaian selama 1 tahun di Darfur,Sudan yang merupakan daerah misi perdamain PBB.

(Liputan Brig. Emil Salim, S.Psi)

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...