Wednesday 28 June 2023

Upacara Penutupan Latihan Kerja Siswa Diktukba Polri Angk-48 T.A. 2023 di SPN Polda Sumut: "Keprofesionalan Generasi Bhayangkara Polri PRESISI"

Hinai, Rabu [28/6/23] - Dalam suasana penuh semangat dan kebanggaan, Latihan Kerja (LATJA) Siswa Diktukba Polri Gel-I T.A. 2023 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumut mencapai puncaknya dengan upacara penutupan yang dilaksanakan hari ini. 217 Siswa Generasi Polri yang berpotensi menjadi anggota kepolisian yang berkualitas dan profesional ini telah menyelesaikan serangkaian latihan intensif untuk mempersiapkan mereka dalam menjalani tugas-tugas yang kompleks di masa depan.
Acara penutupan yang dihadiri oleh seluruh PJU serta personal SPN Polda Sumut  tersebut berlangsung di lapangan upacara Satya Haprabu SPN Polda Sumut, dan dipimpin langsung oleh KA SPN Polda Sumut Kombes Pol Iwan Setyawan, SH, SIK, M.Hum sebagai Inspektur Upacara.
Kegiatan ini merupakan momen penting dalam perjalanan siswa untuk mengapresiasi perjuangan dan kerja keras mereka selama periode latihan kerja.
KA SPN Polda Sumut, dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh siswa atas dedikasi dan semangat yang mereka tunjukkan selama Latihan Kerja ini. Beliau juga menggarisbawahi pentingnya kepemimpinan, kedisiplinan, dan pengetahuan hukum dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri yang profesional.
Selain itu, Upacara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan sertifikat keberhasilan diberikan kepada Personil SPN Polda Sumut atas nama Jamal Madani Sembiring, Bripda NRP 02011337 dengan mengukir prestasinya dalam bidang Olah Raga Beladiri TAEKWONDO sebagai "JUARA 1 PIALA MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTANTO INDONESIA CHAMPIONSHIP"  pada tanggal 1s/d 4 Juni 2023 di Gedung Serbaguna DISPORA SUMUT yang telah menunjukkan prestasi yang luar biasa selama berdinas. 
Hal ini sebagai contoh Dan motivasi bagi para siswa Diktukba Polri Gel-I Ak-48 T.A. 2023, agar pada saat bertugas menjadi Anggota Bhyangkara Polri sailing berkompetisi dalam mendapatkan penghargaan khusus untuk keterampilan, kemampuan perorangan, kerjasama tim, dan etika yang kuat dalam bertugas.
"Latihan kerja yang telah dilaksanakan ini harus aegera dievaluasi, karena Masih ditemukan para Siswa yang masih ragu-ragu dalam bertindak serta tidak mau bertanya kepada seniornya ataupun kepada Danton pendamping serta kepada KA SPN, diharapkan kedepan para Siswa harus  belajar lebih banyak hal yang akan membantu menjalani kedinasan nantinya menjadi Anggota Polisi yang handal di masa depan. Saya sangat berterima kasih kepada para pengasuh dan seluruh Personil SPN Polda Sumut serta para pimpinan di Satuan kewilayahan Polres / Ta / Tabes  yang telah membimbing Dan mengarahkan siswa-siswa kami dengan baik," ujarnya.
Dengan berakhirnya Latihan Kerja ini, para siswa diharapkan dapat melanjutkan pendidikan dan latihan mereka dalam dinamika profesi kepolisian. 
Selanjutnya KA SPN Polda Sumut mengingatkan kepada para Pengasuh "Jadikan kegiatan Latihan kerja ini menjadi pondasi yang kuat dalam membentuk mereka menjadi anggota Polri yang mumpuni dan berdedikasi dimasa yang akan datang."
#pidapnhinai

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...