Monday 26 December 2011

GELAR OPERASI LILIN TAHUN 2011

Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Medan, sekitar 1 SSK personil Satuan Brimob Polda Sumut melaksanakan tugas BKO Pengamanan Natal dan Tahun baru yang diarahkan ke tempat - tempat rawan kamtibmas di wilayah kota Medan dan sekitarnya.

Dalam tugas Pengamanan ini personil Sat Brimob Polda Sumut dialokasikan pada objek SPBU, Pegadaian, Hotel dan Money Changer, Terminal dan pusat keramaian / pasar.

Kegiatan ini sudah dimulai dari tanggal 17 Desember 2011, dan akan berakhir sampai dengan tanggal 02 Januari 2012.

Sebelumnya seluruh personil yang di BKO kan ke Polresta Medan tersebut diarahkan ke Polsek - polsek yang ada di kota Medan dan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Kapolsek dalam menerima informasi tingkat kerawanan di wilayah hukumnya masing - masing. 


Dengan di perbantukannya personil Satuan Brimob Polda Sumut ke wilayah tersebut diharapkan kepada personil agar tanggap akan situasi yang terjadi dan melakukan pengawasan terhadap orang - orang yang berupaya akan mengganggu Kamtibmas.


Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi M.H, M.Hum dalam APPnya menyampaikan, "Tindakan Preemtif dan Preventif harus selalu dikedepankan dalam hal penegakan hukum, dan jikalau menemukan bukti dan informasi yang cukup tentang beberapa orang atau kelompok yang melakukan tindak pidana, agar personil yang berada di lapangan mempedomani Protap - protap yang ditentukan." 

1 comment:

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...