Monday 12 December 2011

HUT BRIMOB POLRI KE 66 TAHUN 2011 DI MAKOSAT DEN-A BINJAI




HUT ke-66 Korps Brimob Polri yang diperingati tanggal 14 Nopember 2011 di lapangan Datasemen A Brimob Binjai, dihadiri Kapolda Sumut Irjen Wisjnu Amat Sastro (yang juga sebagai Inspektur Upacara), Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, Ketua DPRD Sumut, Pangdam I/BB, dan Walikota Binjai M Idaham.


 "Dengan revitalisasi postur Brimob dan pemantapan hubungan kemitraan Korsp Brimob Polri siap memberikan pelayanan prima," demikian disampaikan Kasat Brimob Polda Sumut disela - sela acara syukuran HUT Brimob ke 66, "sebagai kegiatan Sat Brimob dalam mengungkapkan rasa terima kasih atas nikmat yang telah diberikan Tuhan YME".

Karena, Satuan Brimob telah banyak mengalami pasang surut dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Tugas dan tanggung jawab sebagai Satuan Brimob, mampu membina masyarakat dengan baik. Serta menjaga keamanan masyarakat dari gangguan Kamtimbmas dan menciptakan tertib hukum sebagai pelayanan prima kepada masyarakat.
 AKBP Budi Satrio, S.ik, M.Hum (KADEN-A Sat Brimob Polda Sumut) sebagai Komandan Upacara

 Syukuran menjadi momentum untuk Satuan Brimob dalam mendarmakan dan berbakti kepada bangsa serta memberikan pelayanan prima dalam penegakkan hukum di masyarakat.

"Brimob akan terus memberikan rasa aman, nyaman, dan selalu mengayomi masyarakat dalam penegakan hukum," ujarnya.

 Kapolda Sumut Irjen.Pol. Wisjnu Amat Sastro menyampaikan "Introspeksi diri untuk melihat tantangan ke depan dalam menjaga Kamtibmas. Jadi introspeksi diri masa lalu juga harus dilakukan sebagai pembelajaran untuk diterapkan di masa depan agar Brimob mampu memberikan pengayom dan pelindung masyarakat memberikan pelayanan prima," ujarnya.
Jika menghadapi persoalan hukum jangan takut. Karena kalau bertindak sesuai prosedur untuk menciptakan pelayanan prima pasti penegakan hukum akan berjalan baik. Namun, penegakkan hukum bisa berjalan baik.

Jika sudah kuat di dalam tubuh Brimob, penegakkan hukum dan pelayan prima kepada masyarakat akan terwujud dengan baik. Sikap partnership juga harus dilakukan dalam menjaga keamanan dari ganguan Kamtibmas di masyarakat, agar ganguan Kamtibmas bisa terdeteksi sejak dini dan keamanan negara bisa kondusif.
Dalam kegiatan HUT Brimob ke 66 ini dimeriahkan dengan menampilkan beberapa peragaan, diantaranya Bela Diri Polri, Karate, Taekwondo, Jitkundo dan Merpati Putih.





Personil Sat Brimob memperagakan gerakan kihon Bela Diri Karate









Penampilan para Taekwondo-in yang diperagakan oleh Putra - putri Personil Sat Brimob



Pemecahan benda keras disajikan oleh Personil Merpati Putih Sat Brimob Polda Sumut
















  
KADEN GEGANA Kompol. Adarma Sinaga, S.ik, SH, M.Hum sebagai eksekutor Pamungkas dalam atraksi Pemecahan benda keras





Selain itu Peragaan Kolosal diawali oleh Kelompok Marching Band dari PT. STTC dan ditutup dengan  Tari - tarian dari Ibu - ibu Bhayangkari Sat Brimob Polda Sumut.





 Sebagai acara tambahan, Sat Brimob Polda Sumut memberikan beberapa penghargaan kepada para pemenang Lomba Ketangkasan dan Kemampuan Brimob serta para Atlet - atlet berprestasi di bidang olah raga Bela diri.
 Para Atlet Sat Brimob yang mendapat Penghargaan



 Kasubden yang mendapat penghargaan dalam rangka Perlombaan Regu Tangkas dan Peleton Terampil Sat Brimob Polda Sumut tahun 2011

Selain itu Peragaan Kolosal diawali oleh Kelompok Marching Band dari PT. STTC dan ditutup dengan  Tari - tarian dari Ibu - ibu Bhayangkari Sat Brimob Polda Sumut.


Dilanjutkan dengan pemberian Nasi Tumpeng kepada Personil yang lahir pada Tanggal 14 Nopember sebagaimana HUT Brimob ke 66 tahun 2011
  

Personil yang mendapat kehormatan mendapat Nasi tumpeng dari Kapolda Sumut Bintara Sat Brimob Polda Sumut dan anggota Korps Marinir TNI - AL.


Kapolda dan Kasat Brimob sedang berduet.....

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...