Thursday 15 November 2012

Bela Diri Naga Sakti dan Senam Balok meriahkan HUT Brimob ke-67 di Medan

Sat Brimob Polda Sumut menggelar beberapa atraksi peragaan dalam rangka memeriahkan

HUT Brimob ke-67 tanggal 14 Nopember 2012 kemarin di Lapangan Makosat Brimob Polda Sumut Jl. KH. Wahid Hasyim no.3i Medan, disaksikan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Wisjnu Amat Sastro, S.H, yang didampingi oleh Wakapolda Sumut dan seluruh Pejabat utama Polda Sumut serta dihadiri oleh para sesepuh Benhur (Benteng Huraba) serta para undangan dari berbagai instansi dan tokoh masyarakat lainnya. 

Peragaan diawali dengan atraksi Marching Band anak-anak asuh PT. STTC Kota Pematang
Siantar dan dilanjutkan dengan peragaan seni Beladiri Naga Sakti diantaranya pertarungan tangan kosong yang diawali dengan kemampuan halang rintang atau lebih dikenal dengan olah raga "Parkour" dari Negara Eropa, permainan double stick dan pertarungan senjata tajam dengan toya shaolin serta Senam balok yang diperagakan oleh personil Sat Brimob Polda Sumut yang diketuai oleh Kasubden 3 Den C Iptu Hari Purnomo, S.H. 
juga tari-tarian selamat datang yang diperagakan oleh Ibu-ibu Bhayangkari dan personil Detasemen B yang diketuai oleh Kaden B Kompol. Suryo Sudarmadi, S.Ik. Dan tak kalah serunya peragaan "lompat batu" serta tarian perang dari daerah Nias yang dikordinir oleh Kasubden 2 Den B AKP. Buala Zega, S.H, M.Hum.


Atraksi peragaan yang ditampilkan ini sampai memukau para tamu dan undangan termasuk Kapolda Sumut dan para pejabat utama Polda Sumut yang menyaksikan, ditambah dengan warga sekitar yang penasaran dengan peragaan yang ditampilkan oleh para Bhayangkara Brimob ini.
dari beberapa masyarakat yang hadir malah turut mengabadikan momen ini dengan memotret dengan kamera dan merekam dengan video ponselnya.

Kegiatan selanjutnya diakhiri dengan pemotongan Tumpeng oleh Kapolda Sumut beserta Ketua Bhayangkari Polda Sumut diiringi tari-tarian yang disajikan oleh ibu - ibu Bhayangkari Sat Brimob Polda Sumut dan diberikan kepada Personil Sat Brimob Polda Sumut termuda yaitu Bripda Jujun Leuser.

Sebelumnya, kegiatan upacara dipimpin oleh kapolda Sumut dilaksanakan dengan tertib dan lancar. 


Dalam pidatonya Kapolda Sumut membacakan amanat Kapolri yang pada intinya menyampaikan tentang sejarah Korps Brimob Polri sebagai pengemban tugas pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sesuai dengan Tema HUT Brimob ke-67 ini yaitu " Dengan penguatan integritas, soliditas dan kapasitas berbasis kemitraan, Korps Brimob Polri siap memantapkan Kamdagri".


Dari seluruh rangkaian kegiatan perayaan HUT Brimob Polri ke-67 ini, Kapolda Sumut didampingi Wakapolda Sumut menyempatkan diri untuk bernyanyi dan "berjoget Karo" bersama Ibu Ketua Bhayangkari Polda Sumut serta seluruh personil Sat Brimob Polda Sumut yang diikuti oleh para Pejabat utama Polda Sumut, termasuk Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi MH, S.H, M.Hum beserta Ibu.


Dan diakhir acara, Kasat Brimob Polda Sumut memotong kue Tar Ulang Tahun hadiah dari  personil Sat Brimob Polda Sumut. dan dibagikan kepada seluruh personil yang hadir, serta pembagian hadiah Catur Lomba dan Lomba Fotografi. (tekkom) 


"DIRGAHAYU KORPS BRIGADE MOBIL ,,,,,,,, HORAS!!!"

Foto Galeri:












  

1 comment:

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...