Monday 5 November 2012

Kasat Brimob: "Dunia ini adalah milik orang – orang pemberani”


Sat Brimob Polda Sumut mengelar Kejuaraan motor Cross Super Grastrack Piala Kasat Brimob pada tanggal 4 Nopember 2012 kemarin. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Partnership Building / kemitraan yang dilaksanakan Sat Brimob Polda Sumut dengan masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kota Tebing Tinggi.


Kegiatan Kejuaraan Motor Cross ini diprakarsai oleh Kaden B Sat Brimob Polda Sumut Kompol Suryo Sudarmadi, S.Ik dan Ketua Umum Tebing Adventure Mitra Polri (TAMP) Bapak Endri Saputra yang didukung penuh oleh kasat Brimob Polda Sumut, Ajang bergengsi ini juga merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Brimob Polri ke-67 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Nopember 2012 mendatang.


Dalam amanat singkat Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi MH, S.H, M.Hum pada saat membuka kegiatan kejuaraan Motor Cross ini menyampaikan, “bahwa kegiatan ini sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan minat masyarakat pecinta Motor cross, selain itu untuk menjalin Kemitraan dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta untuk menggali potensi Crosser / pembalap – pembalap muda yang nantinya dapat diproyeksikan ke event yang lebih tinggi.”

Kasat Brimob Polda Sumut menegaskan bahwa kegiatan ini sekaligus membantu pemerintah dan masyarakat Kota Tebing Tinggi dalam mengatasi permasalahan kenakalan remaja yaitu aksi Genk Motor yang sedang marak belakangan ini.

Dan seusai acara, Ketua Umum TAMP menyampaikan “bahwa Club yang dipimpinnya tidak hanya berbicara tentang Motor Cross saja, tetapi hampir mencakup semua kegiatan Out Door lainnya, seperti kegiatan Sepeda MTB, Sepak Bola, Arung jeram dan  Offroad serta kegiatan pembinaan Olah raga lainnya”. kegiatan – kegiatan dimaksud untuk menggali potensi Masyarakat Kota Tebing Tinggi khususnya para generasi muda agar tidak terpengaruh lingkungan yang negative, seperti tawuran, penyalahgunaan Narkoba dan aksi genk Motor. Bahwa kemajuan informasi dan perkembangan teknologi telah membawa masyarakat dan generasi muda kepada hal – hal Kreatif dan Positif, khusunya dikalangan  masyarakat yang bernyali besar akan olah raga Ekstrim, maka Kasat Brimob Polda Sumut menyampaikan Filosofinya “Dunia ini adalah milik orang – orang pemberani!”.

Sebelumnya pada tanggal 31 Oktober 2012, Detasemen B juga melaksanakan kegiatan Turnamen Sepak Bola antar pelajar sekota Tebing Tinggi, memperebutkan "KASAT BRIMOB CUP 2012" yang dilaksanakan di Stadion mini Detasemen B Kota Tebing Tinggi.

kegiatan dalam gambar:









1 comment:

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...