Monday 30 June 2014

SERAH TERIMA JABATAN DAN PISAH SAMBUT KADEN JAJARAN SAT BRIMOB POLDA SUMUT 2014


Kasat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol. Nirboyo, S.ik memimpin dan menandatangani acara serah terima jabatan Kaden di jajaran Sat Brimob Polda Sumut di Lapangan Makosat dan di Aula Serbaguna Makosat Brimob Polda Sumut, pada hari Sabtu tanggal 28 Juni 2014. Dalam amanatnya, Kasat Brimob Polda Sumut menyampaikan, tantangan tugas Polri ke depan adalah mensukseskan Pemilu 2014. Beliau berharap, melalui Operasi Mantap Brata Toba 2014, bagi pejabat Kaden yang baru dapat lebih tanggap dan cepat beradaptasi.
”Diharapkan, pejabat Kaden baru dapat cepat menyesuaikan diri serta aplikasikan manajemen dan kepemimpinan yang baik, agar kinerja Polda Sumut menjadi lebih baik dan semakin profesional,” tegas Kasat Brimob.
Kasat Brimob juga menambahkan, para pelaku kriminal kerap memanfaatkan situasi Pemilu seperti ini. Oleh karena itu, ia meminta jajaran Detasemen di daerah tidak boleh lengah dari ancaman kejahatan konvensional, premanisme, curat, curas, narkoba, genk motor dan kejahatan lainnya.
Dalam acara tersebut, Kasat Brimob Polda Sumut melakukan serah terima jabatan Kaden A, Kaden B serta Kaden C jajaran Sat Brimob Polda Sumut. Jabatan Kaden A yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Adarma Sinaga, S.ik digantikan oleh Kompol Arke Furman Ambat, S.ik yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Tebing Tinggi Polda Sumut. Sementara Jabatan Kaden B yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Budiman Bostang panjaitan, S.ik, menyerahkan jabatannya kepada Kasat Brimob Polda Sumut. oleh karena itu untuk sementara jabatan Kaden B masih kosong.
Sementara itu jabatan Kaden C diisi oleh mantan Kaden A Sat Brimob Polda Sumut yaitu AKBP Adarma Sinaga, S.ik selanjutnya menggantikan Kaden C yang lama yaitu AKBP Antoni Surbakti, S.H yang akan dimutasikan ke SPN Sampali Polda Sumut sebagai Kabag Gadik.
Dalam acara pisah sambut yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Makosat Brimob Polda Sumut, Kompol Budiman Bostang Panjaitan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasat Brimob Polda Sumut dan seluruh personil jajaran Detasemen B, atas kepercayaan dan dukungan dari pimpinan serta anggota dalam melaksanakan tugas – tugas yang telah dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sebagai Kaden B Sat Brimob Polda Sumut yang berkedudukan di Kota Tebing tinggi.
Disela – sela kata sambutannya beliau juga meminta doa restu kepada seluruh personil Sat Brimob untuk melanjutkan perjalanan dinas beliau yang telah lulus seleksi Sespimmen tahun 2014. Sementara AKBP Antoni Surbakti, S.H dalam kata sambutannya menyampaikan rasa syukur menerima amanat tugas luar biasa dari Tuhan melalui pimpinan Polri termasuk dari Kapolda Sumut.
Ia menambahkan, jabatan yang akan  diterimanya merupakan salah satu wujud prestasi Satuan Brimob di tubuh Polri. Dan beliau menambahkan seyogyanya pimpinan masih mempercayakan tugas beliau di Satuan Brimob, beliaupun rela untuk menyelesaikan tugas dan pengabdiannya di Satuan Elite tersebut. “sampai pensiunpun saya siap di Brimob”. Tegasnya sambil diiringi tawa oleh seluruh undangan yang hadir dalam acara tersebut.


Dalam sambutannya, Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Nirboyo, S.ik  mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan dedikasi serta loyalitas anggotanya yang akan bergeser ke Detasemen lain dan yang akan mutasi keluar dari Satuan Brimob, Kasat Brimob juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kaden B lama, yang akan melaksanakan pendidikan Sespimmen di Lemdiklat Polri.

Sementara untuk pejabat Kaden A yang baru, beliau menyampaikan bahwa menjabat sebagai Kaden A Sat Brimob Polda Sumut tidaklah mudah, karena jajarannya mempunyai wilayah yang luas termasuk memback-up Kota Medan yang merupakan peran Satuan dalam memberikan Bantuan Taktis kepada Satuan Kewilayahan. sehingga akan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif dan terkendali. Ia berharap seluruh anggota tetap menjaga kesehatan guna mendukung kelancaran tugas terutama dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu 2014 yang sedang berlangsung.




(tekkom)

Kompol Arke F. Ambat, S.Ik Kaden A Sat Brimob Polda Sumut yang baru


























Gallery:














































No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...