Tuesday 4 December 2012

Pasukan Perdamaian FPU-IV kembali ke Tanah Air




Pasukan Polri, Formed Police Unit (FPU), telah selesai melaksanakan tugas menjaga perdamaian di El Fasher, Darfur, Sudan. Sebanyak 130 pasukan telah kembali ke tanah air dan disambut Kapolri Jenderal Timur Pradopo di Lapangan Badan Pemeliharaan Keamanan Polri.
"Ini kan misi perdamaian yang kita laksanakan untuk United Nations Mission in Darfur (Unamid)," ujar Kapolri usai penyambutan di Baharkam Mabes Polri, Senin (26/11).

Polri telah mengirim pasukan FPU ke Darfur sebanyak lima kontingen. Pengiriman itu dilakukan sejak 2008 lalu. Masing-masing kontingen terdiri dari 140 personel.

"Untuk kontingen FPU IV, 130 personel telah kembali ke Indonesia setelah bertugas 1 tahun di Darfur dan yang masih bertugas di Darfur sebanyak 10 personel untuk melatih dan memberikan bimbingan kepada kontingen FPU V," jelas Kapolri.

Sementara Kontingen FPU V berangkat pada 18 November 2012 lalu. Sebanyak 140 orang diberangkatkan untuk menggantikan FPU IV yang kembali ke Indonesia. 

Seluruh Personil telah kembali ke Satuannya masing - masing, termasuk kontingen Sat Brimob Polda Sumut sebanyak 5 Personil yang terdiri dari:
1. Bripka Zuhri Zulkarnaen Lubis (Subden 3 Den A)
2. Brigadir Abdi Tansar, S.H (Subden 2 Den C)
3. Brigadir Edward Sardy ( Subden 3 Den B)
4. Brigadir Sumarno Tampubolon ( Subden 3 Den A)
5. Briptu Yauwardi (Subden 3 Den Gegana)


(sumber: Media Indonesia)

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...