Wednesday 15 February 2012

PELATIHAN PENGENALAN PERSENJATAAN ORGANIK SEJAJARAN POLDA SUMUT

Sesuai dengan rujukan perintah lisan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Wisnu Amat Sastro kepada Kasat Brimob polda Sumut Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi MH, M.Hum pada tanggal 14 Februari 2012 tentang Pelatihan Pengenalan Senpi Laras Panjang dan Pendek Organik di jajaran Polda Sumut.

Kegiatan ini bersifat penyegaran dan pengetahuan kepada seluruh anggota kepolisian di jajaran Polda Sumut dalam hal menjaga, merawat, memelihara dan menggunakan Senjata Api milik Dinas dalam melaksanakan tugas - tugas operasional Kepolisian.


Kegiatan yang terjadwal dalam Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari, dimulai hari ini di Markas Direktorat Sabhara P. Bulan, Simalingkar Medan. dan dilanjutkan dengan jadwal Pelatihan fungi kepolisian lainnya, diantaranya Sat Polair, Dit Lantas, Dit Reskrim, Sat Brimob dan Denma Polda Sumut.


Kegiatan ini dibagi menjadi dua Tim Instruktur dan Penceramah dari personil Pa dan Ba Sat Brimob Polda Sumut. Koordinator Pelatihan ini diketuai oleh AKP. Herianto (Pasi Pal Ang Sat Brimob Polda Sumut).
Tim I dipimpin oleh AKP. H. Rokhmat, SH, M.H (Kasubsi Binlat Ops Sat Brimob Polda Sumut) dan Tim II dipimpin oleh AKP. Adam Malik Lubis (Kasubden 3 Anti Teror Gegana Sat Brimob Polda Sumut).

Materi yang disampaikan pada Pelatihan ini meliputi Pengenalan Senpi, cara kerja dan pengamannnya. praktek lapangan menggunakan peralatan dan persenjataan Organik menurut Satker dan Fungsinya masing - masing.
Dengan dilaksanakannya Pelatihan ini diharapkan Kapolda Sumut agar dapat menambah pengetahuan dan kewaspadaan bagi personil polda Sumut dalam menggunakan Persenjataan Organik sesuai dengan fungsinya. (tekkom)

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...