Monday 6 February 2012

POLISI SAHABAT ANAK

KUNJUNGAN ANAK - ANAK TK KE MAKOSAT BRIMOB POLDA SUMUT



Seratus murid Taman Kanak – kanak Al Ikhlas  Jl. Padang Bulan Medan dan Taman kanak – kanak Imunael Jl. Slamet Riady berkunjung ke Mako Sat Brimob Polda Sumut Jl. KH. Wahid Hasyim no. 3i Medan (jumat 27 januari 2012).

Kedatangan anak – anak TK tersebut disambut dan diarahkan oleh Kanit I Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sumut Ipda Sardi, SH dan Kanit I Tim Anti Teror Ipda Abdul Kholid Siregar, SH di gedung Yanma Sat Brimob Polda Sumut.

Sebelum mendapat bimbingan dari personil, seluruh anak – anak TK dipertontonkan Film Dokumenter tentang Kemampuan Satuan Brimob dalam menanggulangi kejahatan.



Kemudian anak – anak TK tersebut diperlihatkan dan diperagakan tentang perlengkapan tugas berupa Robo suit Jibom serta peralatan tempur Anti Teror sekaligus diperagakan fungsi dan cara penggunaannya.

Terlihat anak – anak TK tersebut sangat akrab dengan anggota Satbrimob Polda Sumut bahkan mereka sangat antusias dan berkeinginan untuk menjadi anggota Brimob suatu dewasa kelak, sewaktu ditanya oleh Ipda Sardi, SH. Dan para orang tua yang mendampingi anak - anaknya merasa senang serta memberikan aplaus. Dan saat – saat menyenangkan bagi anak – anak TK tersebut bertambah saat meraka mendapat kesempatan berkeliling Kesatrian dengan menaiki Mobil Rantis Lapis Baja BARRACUDA.

Kepala sekolah TK Al Ikhlas, Maya Sopa Br. Sitepu menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan kepada seluruh murid – muridnya terkait dengan Tugas Kepolisian khususnya tugas – tugas Satuan Brimob polri.

Dengan kunjungan ini diharapkan para anak – anak mengetahui tugas anggota Satuan Brimob, sehingga anak – anak menjadi dekat dengan anggota Brimob dan tidak ada lagi image “Sangar, Seram dan Sadis”.









Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi MH, SH, M.Hum melalui Kaden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Adarma Sinaga, S.ik, M.Hum mengatakan “kunjungan anak – anak TK ini dalam rangka kegiatan Perpolmas dengan tujuan kemitraan agar kehadiran Polisi dapat diterima ditengah – tengah masyarakat.

Dengan kegiatan ini pula diharapkan oleh Kasat Brimob Polda Sumut agar masyarakat dapat  menumbuhkan rasa kebangsaan dan kebanggaan terhadap diri anak – anak untuk lebih mencintai Polri khususnya Satuan Brigade Mobil.

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...