Saturday 4 February 2012

Tugas Kemanusiaan: Evakuasi Korban Banjir bandang di Bumper Sibolangit


Proses evakuasi tiga jenazah korban terseret arus air bah di aliran sungai Lau Mentar di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Jumat (3/2/2012), tak berlangsung mudah. Tim SAR yang merupakan gabungan sekitar 50 orang terdiri dari Tim SAR Gegana Sat Brimob Polda Sumut, anggota Polsek Bandar baru, Kantor SAR Medan, Koramil dan masyarakat sejak pukul 08.00 WIB sudah menyisir aliran sungai.
Saat ditemukan, proses evakuasi juga tak berlangsung mudah karena sungai berada di jurang dengan kedalaman sekitar seratus meter lebih. Namun setelah berjuang keras akhirnya, Tim SAR berhasil mengevakuasi korban dari dasar jurang.
Kapolsek Pancur Batu Kompol Ruruh Wicaksono menjelaskan, ketiga korban tewas ditemukan pada sekitar pukul 11.00 WIB. Ketiganya adalah Yuniati Isabella Saragih alias Gadis (26), warga Jalan Balam Gang Pribadi Medan dan Samratih (28), warga Jalan Kiwi Gang Enam Medan dan Hadi (25), warga Tanjung Sari Medan.
Wicaksono mengatakan, ketiga jenazah kemudian dibawa ke RSU H Adam Malik Medan untuk diotopsi.
Banjir bandang secara tiba-tiba ini terjadi pada sekitar pukul 14.30 WIB di aliran Lau Mentar. Arus sungai yang naik secara tiba-tiba akibat hujan deras di daerah hulu menyapu para korban yang sedang mandi-mandi. Sembilan orang terseret arus, enam di antaranya ditemukan selamat pada hari Kamis (2 hari sebelumnya) dan tiga orang ditemukan meninggal dunia.


Sumber :medan magazine

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...