Wednesday 27 February 2013

SERAH TERIMA JABATAN DI JAJARAN DETASEMEN-A PELOPOR SAT BRIMOB POLDA SUMUT



Detasemen A Satuan Brimob Polda Sumut melaksanakan acara Serah Terima Jabatan Kasubden (Danki) 1 Detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut, Danki 4 Detasemen A Pelopor Sat  Brimob Polda Sumut,  pada hari Rabu tanggal 27 Pebruari 2013 di Lapangan apel Makoden A Jl. Sukarno Hatta Medan-Binjai.

Sertijab ini dipimpin oleh Kaden A Sat Brimob Polda Sumut AKBP Adarma Sinaga, S.H, M.Hum, dan Jabatan yang diserahterimakan adalah Danki 1 Detasemen A dari AKP Sarponi kepada AKP H. Rokhmat, S.H, M.Hum yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubsi Binlatops Sat Brimob Polda Sumut.





Sementara Jabatan Danki 4 Detasemen A dijabat oleh AKP Novrizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sumut, menggantikan pejabat lama yaitu AKP M. Manulang, S.H yang akan menempati jabatan baru sebagai Kasubsi Binlatops Sat Brimob Polda Sumut.





Setelah Jabatan Danki 1 Detasemen A diserahkan kepada pejabat baru, AKP Sarponi menjabat sebagai Kasi Provos Sat Brimob Polda Sumut, yang sebelumnya dijabat oleh AKP Efianto, S.H yang telah mutasi menjadi Kapolsek Medan Timur.





Dalam amanatnya Kaden A Sat Brimob Polda Sumut menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru ditempatkan tersebut, dan beliau berharap “semoga dalam melaksanakan tugasnya dapat membawa warna dan suasana kerja baru yang lebih baik di masa yang akan datang”.

Penyerahan jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal biasa yang rutin dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan dan memelihara dinamika organisasi, demikian juga halnya penyerahan jabatan yang dilaksanakan kali ini adalah merupakan suatu langkah strategis yang didasari pada semangat, tekad dan kesungguhan pimpinan untuk terus menata organisasi, memperkokoh satuan dalam rangka mewujudkan personel brimob yang berwibawa, mahir, dan terpuji serta dicintai masyarakat.

Dilihat dari aspek pembinaan serah terima jabatan dan pengukuhan merupakan motivasi dan upaya meningkatkan disiplin anggota sehingga akan dapat memberikan dampak peningkatan pada etos kerja bagi setiap anggota yang didasari pada motto pengabdian Brimob Polri “JIWA RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN”.





Disisi lain secara teknis organisasi melalui  penyerahan jabatan ini diharapkan akan mempermudah dalam pembinaan personil dan lebih meningkatkan operasional dalam melaksanakan tugas – tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan meningkatkan kemitraan dengan masyarakat serta aparat penegak hukum lainnya guna menghadapi kejahatan berintensitas tinggi dan berdimensi kontijensi. 
Diakhir amanatnya, Kaden A menyampaikan selamat datang dan bergabung di Detasemen-A Pelopor Binjai, tunjukanlah kinerja saudara dalam memimpin Subden 1 Detasemen-A Pelopor, saya yakin dengan pengalaman saudara membina dan mengarahkan personel,  saudara mampu membina personel Subden 1 dan Subden 4 Detasemen-A Pelopor kearah yang lebih baik dan positif. Berikanlah kebijakan - kebijakan kearah yang positif yang tentunya berguna bagi kemajuan Subden 1 Detasemen-A Pelopor.

(Tekkom)



No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...