Friday 4 March 2016

SERTIJAB KADEN - A PELOPOR SAT BRIMOB POLDA SUMUT Tahun 2016

Mutasi jabatan adalah suatu hal yang wajar, dan merupakan hal biasa yang memang harus dilakukan sebagai bagian dari sebuah dinamisasi dari proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil. Dan sebagai bagian dari proses dinamisasi tersebut, maka mutasi atau jabatan akan selalu ada selama kebutuhan dan situasi organisasi menghendakinya, dengan demikian hendaknya hal ini dapat dilihat dan ditanggapi secara wajar dan sebagai hal yang biasa pula.

Mengingat tantangan ke depan juga semakin kompleks dalam mewujudkan visi dan Misi Polri, yakni mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, penegak hukum yang profesional dan proporsional yang menjunjung tinggi supremasi hukum dan hak  asasi manusia serta pemeliharaan Kamtibmas untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat guna mewujudkan Kamdagri dalam suatu kehidupan Nasional yang demokratis dan masyarakat yang sejahtera, serta mampu Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat (meliputi aspek Security, Surety, Safety and Peace) sehingga masyarakat terbebas dari segala gangguan baik fisik maupun psikis dengan mengedepankan kreasi dan inovasi yang lebih optimal dalam menjalankan tugas – tugas Kepolisian di masa-masa yang akan datang.
Untuk itu, Jajaran Sat Brimob Polda Sumut kembali melaksanakan acara Serah Terima Jabatan Kaden (Kepala Detasemen) di Jajaran Den – A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut dari AKBP Dedy Indriyanto, S.Ik, M.SI, kepada AKBP Nugroho Tri Nuriyanto, S.Ik, M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Madya 2 Ditresnarkoba Polda Sumut. Sementara Kaden –A yang lama akan menggantikan Jabatan tersebut. Sertijab Kaden ini dipimpin langsung oleh Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Nirboyo, S.Ik.


Kegiatan Upacara Sertijab ini dilaksanakan pada hari Jumat pada pukul 08.00 WIB, Tanggal 04 Maret 2016 di lapangan Makosat Brimob Polda Sumut Jl. KH. Wahid Hayim Medan.
Dalam amanatnya, Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Nirboyo S.Ik menyampaikan bahwa “Guna memelihara dan memenuhi dinamika Organisasi dan langkah strategis yang didasari oleh tekad serta kesungguhan Pimpinan, untuk terus menerus dalam menata Organisasi di tubuh Polri guna memperkokoh Soliditas Satuan, dari aspek pembinaan Sertijab ini merupakan Motivasi dan upaya meningkatkan disiplin anggota dalam memberikan semangat etos kerja yang didasari motto JIWA RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN”.
Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol
Nirboyo, S.IK, saat menyampaikan amanat
Dan beliau berharap “semoga dalam melaksanakan tugasnya dapat membawa warna dan suasana baru ditempat tugas yang baru dalam upaya meningkatkan tugas – tugas Kepolisian yang diemban, yaitu dengan mengembangkan kemampuannya yang akan menopang wawasan dan pengalaman, sehingga tanggap dan mampu dengan cepat, cermat dan tepat untuk menyelesaikan masalah akan tugas yang dihadapi, yang nantinya dapat mengharumkan nama Polri khususnya Brimob Polri”.

Di penutup amanat Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat Kaden-A yang lama atas kerja kerasnya dalam membina dan mengembangkan kemampuan personil di Jajaran Detasemen –A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut, disampaikan juga ucapan terima kasih kepada Ny. Dedy Indriyanto atas kerjasamanya dalam membina Bhayangkari di Jajaran Detasemen – A, semoga ditempat tugasnya yang baru senantiasa sukses dalam menunjang jenjang Karier Suami.

Kaden-A yang lama dengan Kaden-A yang baru beserta istri
Kepada pejabat Kaden – A yang baru, beliau juga menyampaikan ucapan selamat datang serta selamat bertugas dalam membina personil serta Bhayangkari di Jajaran Detasemen – A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut.

bersama Kasat Brimob, Wakasat Brimob, dan para Kaden sejajaran Sat Brimob Polda Sumut serta Ketua Bhayangkari Cab. Satbrimob Polda Sumut
Selepas Upacara Sertijab dilaksanakan, dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah serta berfoto bersama di depan Gedung Mako Sat Brimob Polda Sumut.


(Tekkom)

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...