Tuesday 11 September 2012

PELATIHAN PDM2B PTKI MEDAN TAHUN 2012


Polri (khususnya Polda Sumut) sudah mereformasi diri dengan memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat. Salah satu program tersebut, adalah memiliki komitmen untuk bermitra dengan kampus – kampus dalam membangun kedisplinan.

“Ini suatu kebanggaan bagi Satuan Brimob Polda sumut bekerjasama dengan PTKI Negeri Medan melakukan Pembinaan Disiplin dan Mental Mahasiswa Baru (PDM2B) 2012. Kerjasama ini untuk kedua kalinya,” ungkap Kasubsi Binlatops Satbrimob Polda sumut, AKP H Rokhmat SH,MH pada acara pertemuan orangtua wali murid mahasiswa baru, Senin kemarin di Auditorium PTKI Negeri Medan.
 
Kegiatan itu merupakan rangkaian acara PDM2B 2012 PTKI Negeri Medan mulai hari Ini, Selasa tanggal 11 – Jumat 14 september Mendatang di Mako Satbrimob polda sumut Medan.
Turut hadir pada acara itu, Kepala PendidikanTeknologi Kimia Industri (PTKI) Negeri Medan, H Mansyur ST M.Si, Pembantu Kepala (PK) I, II, III, dan IV, Elvri Mesliati Sitinjak ST MT, Hamdan S Bintang ST MSi, Simon Sebayang MSi, dan Ir Adil Barus MSi, Ketua Senat Drs Djadi Purba serta Aiptu Muliadi.
Lebih lanjut, AKP Rokhmat mengatakan orientasi pembinaan mental dan disiplin khususnya bagi mahasiswa PTKI Negeri Medan untuk bisa membedakan/mengenali, mana yang betul dan tidak, sehingga mahasiswa tidak melanggar peraturan dan bisa selesai kuliah tepat waktu. “Jadi bapak – ibu tak usah takut anak- anaknya dibina mental dan disiplin,” ungkap Rokhmat seraya memperbolehkan orangtua melihat anaknya di Mako Sat Brimob polda sumut jl.KH.Wahid Hasyim Medan. PK III PTKI Negeri Medan, Simon Sebayang mengatakan ada sebanyak 371 mahasiswa diterima diPTKI Medan yang berasal dari berbagai daerah se Sumut serta 30 mahasiswa penyuluh lapangan yang berasal dari berbagai provinsi se Indonesia.

 “Jadi PTKI Negeri Medan bukan hanya milik orang Medan tapi bangsa Indonesia,” ujar Simon Sebayang.
Sementara itu, Elvri Mesliati Sitinjak menjelaskan PTKI Medan merupakan pendidikan tinggi negeri sama seperti USU, Unimed. Bedanya PTKI Negeri Medan lembaga pendidikan tinggi di bawah Kementerian Perindustiran RI sedangkan USU dan Unimed di bawah Kemdiknas RI.
“PTKI mengarah pada pendidikan vokasi yang menghasilkan tenaga terampil dan profesional di bidang teknologi industri. Tahun 2012 PTKI Negeri Medan dikhususkan berciri teknologi pengolahan kelapa sawit dan turunannya.,” ujar Elvri.

Turut memberikan sambutan Kepala PTKI Medan,H Mansyur ST MSi, perwakilan orangtua siswa, Antoni Simarmata,dan Ketua BEM PTKI Negeri Medan.








Galery: 










 

4 comments:

  1. Awal dari perubahan dan menuju ke hal yang lebih baik, bukan hanya dari segi promo mengenai PTKI yang merupakan salah satu institusi negeri dibawah kementrian perindustrian, tapi vokasi nya yang menuntut semua civitas kampus menjadi terdidik dan disiplin khususnya dalam dunia kerja yang terampil dan profesional.
    GO INDUSTRY????
    PTKI JAWABANNYA. . . .
    SALAM MAHASISWA
    (ADEV TARIGAN)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih pak Tarigan..... great statement!!!

      Delete
  2. @Adev: mantap bang.... btul3x PTKI yes!!!

    ReplyDelete

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...