Monday 3 September 2012

Tiga personil Sat Brimob Polda Sumut akan berlaga di ajang PON XVIII 2012 Riau



Sebanyak 3 atlit Nasional dari personil Sat Brimob Polda Sumut yang terdiri dari cabang Menembak, Karate KKI Sumut dan  WADOKAI Sumut bersama Atlit Karateka Sumut lainnya untuk berlaga di PON XVIII Riau.

Disebutkan bahwa ke 3 atlit tersebut akan mengikuti Pemusatan pelatihan (Pelatda) dalam rangka persiapan menghadapi PON XVIII di Riau pada tanggal 9 hingga 21 September 2012 diantaranya adalah Iptu Yan Pitter Napitupulu (Waka Subden 4 Den C Sat Brimob Polda Sumut) perwakilan KKI Sumut, Bripka Mika N. Sihombing, S.pd (Kasubsi Binjas Sat Brimob Polda Sumut) perwakilan WADOKAI Sumut dan Bripka Masmur Sitepu (Banit Subden Gegana Sat Brimob Polda Sumut) perwakilan PERBAKIN Sumut.

Ketua Harian KONI Sumut John Lubis mengakui adanya permintaan dari cabang olah raga karate tersebut, sesuai dengan surat bernomor: 680 / KONI – SU / V / 2012 tanggal 31 Mei 2012 tentang permohonan dispensasi kegiatan, dan mendapat restu dari Kasat Brimob Polda Sumut. Sementara surat permintaan Forki baru diterima kasat Brimob Polda  Sumut tanggal 01 Pebruari 2012 dan sudah dikeluarkan Surat Perintahnya . KONI Sumut akan memenuhi segala permintaan, demi persiapkan kontingen PON Sumut.
Sementara untuk permintaan Atlit menembak, Ketua Umum Perbakin Sumut telah melayangkan surat permohonan izin dan dispensasi dengan Nomor: 003/SEKUM/PERBAKIN-SU/II/12 tertanggal 02 Pebruari 2012.

Kepada para atlit Sumut perwakilan Sat Brimob yang akan bertarung pada cabang olahraga karate dan menembak membawa nama Propinsi Sumatera Utara tersebut, Kasat Brimob Polda Sumut berpesan agar para atlit dapat semaksimal mungkin meraih prestasi tertinggi sehingga dapat mengharumkan nama Sumatera Utara di kancah Nasional dan membanggakan Satuan Brimob Polda Sumut. “Bertandinglah secara sportif dan jaga nama baik Propinsi Sumatera Utara dan nama Kesatuan pada ajang olahraga tingkat nasional tersebut”. Tegasnya, saat ketiga personil tersebut dihadapkan ke ruang kerja Kasat Brimob Polda Sumut.

Menurut Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi, M.H, M.Hum, Sumatera utara diharapkan dapat menjadi barometer atlit Nasional khususnya cabang Karate dan menembak, sehingga ke depan diharapkan dapat mengharumkan nama Bangsa dan Negara khususnya pada event-event internasional.

Sementara di Lapangan Tembak Anugerah di Kompleks Cemara Asri Medan, pada hari Sabtu kemarin, Ketua Harian Pengprov Perbakin Sumut Musa Idhishah melalui pengurus Perbakin Sumut, Ilham menyampaikan pihaknya percaya jika PON XVIII Riau yang akan datang, hanya satu petembak yang akan lolos atas nama Bripka Masmur Sitepu.
Untuk PON XIX 2016 di Jawa Barat, bahwa Perbakin Sumut dan Medan diyakinkan akan meloloskan petembak yang lebih banyak lagi.
“Saya yakin kalau saja seluruh petembak dengan rutin melakukan latihan, tentunya akan dapat meraih prestasi”. Hal itu tentunya, sangat saya mempercayakan PON XIX 2016 mendatang  petembak Sumut akan lebih banyak lagi lolos di ajang olahraga empat tahunan itu,” ungkapnya.

3 comments:

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...