Thursday 20 September 2012

Perayaan dan syukuran HUT POLWAN ke-64 di Mapolda Sumut

Kapolda Sumut Irjen Pol. Dr. Wisjnu Amat Sastro menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Polwan Polda Sumut yang berjumlah 632 personil yang terdiri dari 53 Pamen, 103 Pama dan 476 Brigadir dari semua Satker dan Satwil, berkenaan dengan HUT polwan ke-64 di aula Kamtibmas Mapolda Sumut Rabu (19 september 2012) kemarin.


Kapolda Sumut yang didampingi oleh Wakapolda Sumut dan seluruh Pejabat utama Polda Sumut beserta para undangan dari beberapa Institusi yang hadir, menyampaikan bahwa Hari jadi Polwan yang ke 64  sekaligus syukuran ini agar dijadikan sebagai satu momentum untuk melakukan intropeksi, retrospeksi, dan evaluasi terhadap kinerja Polisi Wanita secara mendalam dan komprehensif menuju pencitraan Polri yang semakin dicintai oleh masyarakat.
 Tema yang diangkat pada hari perayaan Polwan kali ini bertema : “Mengoptimalkan potensi Polwan untuk mewujudkan “World Class Organization”.

Dalam penekanannya Kapolda menyampaikan bahwa “Polwan merupakan bagian dari komunitas perempuan, juga dituntut peran dan kontribusi Polwan dalam membangun keluarga yang tangguh dan memiliki daya tangkal terhadap aneka ketidaktertiban dan gangguan di lingkungan sosial”.

Bahwa ukuran keberhasilan Polwan dalam membangun karier, harus berjalan selaras dengan keberhasilan Polwan dalam membangun keluarga, mengingat keluarga adalah komunitas terkecil dan terdepan yang sangat berperan dalam menentukan warna Kamtibmas.
Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut memberikan beberapa penekanan kepada seluruh Personil Polwan yang hadir dalam acara HUT Polwan ke-64 tersebut, salah satu penekanannya adalah: memegang teguh komitmen dan integritas moral sebagai Polisi Wanita agar mampu menjadi teladan bagi  masyarakat dengan menampilkan sosok anggota Polri yang jujur, terpercaya, bertanggung jawab, memiliki visi dan misi, disiplin bekerjasama, bertindak adil dan mempunyai kepedulian yang tinggi, serta senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan TME dengan dilandasi komitmen yang tinggi untuk menjadikan setiap pelaksanaan tugas sebagai bagian dari ibadah.

Selanjutnya, acara yang dihadiri oleh seluruh Pejabat Teras Polda Sumut beserta Ketua Bhayangkari Cabang Polda Sumut yang juga sebagai Ibu Asuh Polwan Polda Sumut menikmati sajian peragaan dalam bentuk kesenian yang ditampilkan oleh Polwan – Polwan Polda Sumut dari berbagai Satker dan Satwil, serta pemberian penghargaan kepada personil Polwan yang berprestasi di bidang Ilmu Kepolisian, yang terlebih dulu diawali dengan pemotongan Tumpeng sebagai bentuk rasa syukur dan diberikan kepada personil Polwan termuda dan personil Polwan tertua.



No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...