Friday 14 September 2012

Politeknik Negeri Medan dan Satuan Brimob polda Sumut menggelar Pelatihan P2MB Tahun 2012



Dalam rangka mensukseskan Grand Strategi dan Implementasi POLMAS (Perpolisian Masyarakat) dan pengembangan dalam penyelenggaraan tugas POLRI, khususnya melalui program Kemitraan (partnership and networking Building ) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram menuju citra Polri yang dicintai masyarakat, maka Sat Brimob polda Sumut telah melaksanakan kegiatan latihan Pengenalan dan Pembekalan Mahasiswa Baru (P2MB) tahun ajaran 2012, yang dilaksanakan di Kampus Polmed jl. Dr. Mansyur Medan dari tanggal 10 sampai dengan 14 September 2012.  

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai program pembinaan berkala bagi mahasiswa – mahasiswi Polmed yang akan menjalani perkuliahan. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kampus Polmed ini, acara secara resmi dibuka oleh Direktur Politeknik Negeri Medan Ir. Zulkifli Lubis, M.i. yang bertempat di lapangan apel Kampus Politeknik Negeri Medan.
 


Bahwa peserta yang berjumlah 2025 mahasiswa – mahasiswi Politeknik Negeri Medan (Polmed) dibagi menjadi tiga Detasemen (setingkat batalyon) yang terdiri dari empat Subden (kompi) dan di arahkan oleh Personil Sat Brimob Polda Sumut sebagai Instruktur serta didampingi oleh Kakak – kakak Seniornya sebagai Pembina bagi peserta P2MB ini. 

Dalam acara P2MB ini kasat Brimob polda Sumut Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi MH, M.Hum bertindak sebagai penanggung jawab latihan yang dibantu oleh Wakasat Brimob sebagai Pengawas Latihan dan sebagai koordinator latihan dipimpin oleh Kasi Ops Sat Brimob polda Sumut serta dibantu oleh para kasi Sat Brimob Polda Sumut.
Sementara AKP Kristian Sianturi, S.sos (Kasi Kesjas Sat Brimob Polda Sumut) bertindak sebagai Komandan Detasemen yang dibantu oleh pejabat Danyon dan Danki yang terdiri dari 82 personil Bintara gabungan sejajaran Sat Brimob Polda Sumut.

Pengenalan dan Pembekalan ini diisi dengan beberapa kegiatan seperti Baris berbaris, ceramah kejuangan, ceramah hukum dan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika dan sex bebas, yang dimaksudkan sebagai latihan pembentukan dan pembinaan mental serta  disiplin khususnya bagi mahasiswa – mahasiswi Politeknik  Negeri Medan untuk bisa memahami mana yang baik dan mana yang tidak baik, sehingga para Akademisi ini nantinya  tidak melanggar ketentuan dan peraturan serta  bisa menyelesaikan perkuliahan tepat pada waktunya.




Akhirnya pelatihan ini ditutup secara resmi oleh Pudir III Delisma Siregar, ST, MT di lapangan apel Kampus Politeknik Negeri Medan pada hari jumat (14 September 2012) pada pukul 18.00 wib, yang pada amanatnya beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada para Instruktur dan peserta Pelatihan atas terlaksananya kegiatan ini, dan disampaikan pula bahwa kegiatan lokal selanjutnya akan dimulai pada tanggal 15 september dengan tema “Ramah tamah bagi orang tua dan mahasiswa” yang pada tanggal 17 september mendatang akan mengawali perkuliahan, serta kegiatan sosialisasi FKMP dan orientasi DPM, BEM, UKM & HMPS.

Sebagai akhir dari Pelatihan ini, Setelah para peserta P2MB melaksanakan upacara penutupan, maka dilanjutkan dengan Peragaan Latihan yang diawali acara Parade / gelar kekuatan pasukan peserta Latihan P2MB Tahun 2012. (Tekkom)

Galery:


















1 comment:

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk mencapai citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Persaudaraan!

Upacara "BUKADIK AK-49" Siswa Diktukba Polri Gel-II T.A. 2023

Hinai, Selasa (25/7/23).  Diktukba Polri merupakan tahap pendidikan dan latihan bagi calon Bintara Kepolisian yang telah melalui serangkaian...